Kamis, 14 Mei 2009

9 mei, ACER Aspire 4730ZG (bag. 1)

Setelah sekian bulan menunggu akhirnya Alhamdulillah kesampaian juga beli laptop. Hadoh... Serasa puas dan lepas beban setelah berbulan-bulan menahan 'derita' buat ngirit duit. Tapi ga pa pa, karena sudah tercapai. Segala penderitaan terbalas sudah dengan kebahagian hehe... (Lebay =P)

Mengawali cerita, setelah dikira-kira budget hampir mencukupi maka mulailah aku menyusun rencana dan nyari-nyari spesifikasi laptop lewat browsing di internet. Dan akhirnya aku berpikir bahwa saat itu laptop Acer bisa jadi pilihan. Tapi bukan berarti mentok di Acer, aku terus browsing baca-baca infonya di forum-forum. Dan lama-lama rasa ilfil juga nih sama Acer. Katanya Acer ini menang di brand doang. Sedangkan urusan mutu ga terlalu bagus. Sampai-sampai ada istilah bahwa Acer itu singkatan dari Aduh CEpat Rusak, atau ada lagi yang bilang Agak CERewet. Duh, lama-lama jadi terpengaruh juga dan akhirnya aku coba nyari alternatif merek lain. Suatu hari pas jalan sama teman-teman cuci mata di pusat perbelanjaan, kusempatkan buat ngincar laptop. Sampai akhirnya ketemu laptop merek Compaq. Lihat harga dan spesifikasinya kupikir lumayan juga. Lalu mulai lagi deh browsing nyari info tentang Compaq dan ternyata spesifikasinya memang lumayan oke untuk budget yang ala kadarnya. Trus, salah satu teman di fb ada juga yang pakai Compaq. Kutanya-tanya dan diberi penjelasan sedikit-sedikit sama dia plus dipanas-panasi juga akhirnya akupun merasa oke juga buat memilih Compaq. Sudah cukup? Ternyata belum bagiku. Pas browsing ketemu blog yang salah satu tulisannya bercerita tentang si blogger yang memilih Compaq sebagai laptopnya. Di blog dia juga menyertakan id YM nya. Jadi tanpa ba bi bu langsung aja aku add. Beruntung orangnya rupanya online tiap hari jadi pas ku add bisa langsung ngobrol. Berkenalan dulu dan langsung to the point nanya tentang laptop Compaq. Ngobrol ngobrol ngobrol akhirnya dapat kesimpulan bahwa Compaq layak jadi pilihan. Dan Yup, Compaq sudah mantap dalam daftar perburuan.

Sudah cukup? Ternyata masih belum. Kalo yang tadi nanya sama orang dunia maya sekarang coba lagi nanya sama teman dunia nyata. Adalah seorang teman yang kuyakini banyak tahu tentang dunia perlaptopan. Coba minta rekomendasi dia dan ternyata merek yang diberi malah beda lagi. Untuk budget yang kutawarkan menurutnya Byon punya spesifikasi mantap untuk itu. Penasaran lalu browsing lagi nyari info tentang Byon. Dan benar saja, memang lumayan spesifikasinya. Kubaca juga forumnya ternyata disana cukup bukti bahwa Byon memang bagus. Duh, bingung lagi dah. Compaq atau Byon? Daripada pusing maka kuambil keduanya. Tapi bukan berarti mau beli keduanya sekaligus. Kupikir seandainya pas mau beli nanti salah satunya tidak ada maka yang lainnya bisa jadi pilihan. Ya...buat jaga-jaga gitu. Habis cerita, kupegang Compaq dan Byon buat jadi pilihan.

Pilihan udah dapat, uang tabungan sudah mencukupi. Tinggal nyari waktu yang tepat aja lagi buat eksekusi. Nyari yang pas. Eitz, ada lagi. Entar belinya ditemani siapa ya? Sendirian menurutku ga mungkin. Nanti ga ada yang bisa diajak sharing bila misalnya menemui kebingungan lagi. Nyarinya juga yang sudah punya pengalaman membeli laptop. Cari cari cari dan ketemulah si Qoyim. Coba hubungi dan kebetulan ni anak free tiap hari jadi dianya oke saja. Sempurna sudah perencanaanya dan akhirnya hari sabtu, bertepatan dengan hari Raya Waisak kita berburu. Go go go!!!

Menuju pusat perburuan di banjarmasin lumayan lama. Jadi sebelum menuju ke tempat perkara kami istirahat dulu sambil menyusun rencana. Soalnya dealer Compaq sama Byon ternyata berjauhan. Setelah dipikir kami putuskan ke tempat Byon terlebih dahulu. Melajulah kami kesana, tapi apakah yang terjadi? Ternyata tutup hai saudara-saudara sekalian. Terus lagi ke dealer yang lain dan ternyata bernasib sama. Duh, mulai merasa ada yang salah nih. Tapi masih ada satu pilihan, dealernya Compaq. Harapan terakhir dah, seandainya tutup juga gagal lah sudah beli laptop hari itu. Dan pas sampai ke sarangnya Compaq ternyata yang didapat hanyalah kekecewaan sampai ketujuh belah pihak. Sama, tutup! Serasa agak-agak gimanaaa saat itu. Tapi aku tersadar, pas perjalanan tadi ada liat banner bahwa sedang ada pameran komputer di mall. Tanpa ba bi bu lagi langsung saja kami putar gas kesana. Sampai di mall ada ujian kesabaran dulu. Antrian motor menuju parkirannya panjang banget. Jadi harus rela kepanasan. Apalagi saat itu pas tengah hari. Tapi karena sabar bisa juga akhirnya memarkir motor. Dan langsung sajalah nyerbu ke tempat pameran. Serasa menemukan harta betapa leganya saat itu. Disana udah terkumpul berbagai macam merek laptop. Kamipun langsung menuju stannya Byon. Nanya sama yang jaga syukurlah ada laptop dengan tipe yang diinginkan walau serinya berbeda. Trus langsung kami minta lihat barangnya. Saat diperlihatkan laptopnya aku langsung merasa hambar bagaikan minum teh tanpa gula. Aslinya Byon ternyata ga semenarik yang kulihat saat browsing. Bodinya ga garang sama sekali, dilihat sekilas casingnya kayak plastik gitu, ga menarik lah pokoknya. Sementara temanku sibuk ngebahas spesifikasi laptop, aku pun mundur teratur. Dengar penjelasan dari salesnya aku ho oh aja. Tapi mata sudah melirik yang lain. Dan dengan alasan mau melihat yang lain dulu maka kami buru-buru kabur dari sarangnya Byon. Target selanjutnya pun didatangi. Compaq. Pas liat barangnya lumayan menarik. Bodinya ada sisi metalnya jadi nampak keren. Tapi entah kenapa aku ilfil juga liat ni laptop. Hadoh, bingung jadinya.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)