Selasa, 01 April 2014

Satu Dekade Alumni SMA 1 Pelaihari '04


Entah siapa yang pada awalnya bikin ide gila. Saya dan teman-teman alumni SMA Negeri 1 Pelaihari angkatan 2004 ngadain rencana foto bareng. Bukan foto biasa. Tapi foto bergaya anak-anak SMA yang mau lulusan. Dimulai dengan sang koordinator, temen juga sih, yang ngumpulin masa via blackberry messenger yang ngajak anak-anak foto bareng ala anak SMA. Dan akhirnya kesampaian juga. 30 maret 2014 kemarin yang mau ikutan sepakat hari ini kumpul bareng. Sippho!

Akhirnya kami sebut ini seperti mini reuni. Karena jarang banget terjadi anak-anak yang lulusan 10 tahun yang lalu mau lagi berkumpul-kumpul pakai seragam sekolah gini. Usaha kita pun macam-macam. Dari yang minjam ama anak orang yang masih sekolah sampai terpaksa beli seragam baru. Pake modal demi terlaksananya acara yang unik ini. Ditangani seorang temen, Bagus sang owner "BerPhoto", yang sekarang udah megang banget jadi juru foto jadilah kita sore harinya langsung kumpul di sekolah kita dulu. Astagaaa.. Agak surprise bin amazing juga kembali lagi ke sekolah. 10 tahun lulus 10 tahun juga ga pernah jenguk sekolah lama. Banyak perubahan pastinya. Kelasnya nambah. Sarana prasarana juga kayaknya udah lengkap. Ngga seperti jaman kami dulu ya. Seadanya. Tapi tetap semangat kita belajarnya. Hehehe..

Janji kumpul setengah 3 sore meski pada ngaret semua akhirnya ^^ kita-kita bertemu. Pertemuan yang singkat tapi pun ini sebuah keseruan banget. Heboh. Unik. Sampai pas saya memberikan kicauan di twitter saya @ofecc, temen twitter sampai ada yang bilang, "Seumur-umur baru kali ini dengar ada reuni yang dresscode nya seragam SMA," hahaha.. emang beda kan kita :D Dan karena udah sepuluh tahun, jangan heran kalo pas kumpul ada yang udah bawa anak. Kan udah pada nikah. Ada juga sih yang belum. Bahkan yang bumil-bumil pun ga kalah ikutan beraksi. Ada yang spesial juga loh. Teman yang jauh-jauh dari bogor, yang saya pribadi aja udah 10 tahun juga ga pernah ketemu dia, pun bela-belain datang supaya bisa ikutan. Biar ga ketinggalan keseruannya :)

Meski singkat tapi kita memang harus efektif. Acara utamanya niatnya sih foto-foto. Jadi wajar kalo acaranya dimulai sore aja. Biar hasil fotonya juga bagus kan ga bisa siang-siang dilaksanainnya. Meski udah pada tua. Kalau udah ngumpul gini tua nya jadi lupa. Gaya sini sini. Sampai tuh lihat. Pake acara goyang oplosan segala hahaha.. Ya alhamdulillah rasanya bisa panjang umur ketemu lagi. Kedepannya moga bisa diadain lagi yang acara kayak gini. Sibuk boleh sibuk. Tapi tidak ada salahnya kita lebih mempererat silaturrahmi dengan ngadain acara kayak gini. Dan moga jadi inspirasi juga yak buat yang lain-lain. Kalau mau reuni kenapa ga pake seragam sekolah aja lagi. Mau status gimana pun juga, pak lurah kek, komandan kek, kita semua sama karena kita pake seragam sekolah :D Berikut saya tambahin penampakan foto-fotonya. Thanks to all friends. Tetap eratkan kebersamaan kita yak..





1 komentar:

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)