Jumat, 18 April 2014

Tentang MTQ Kalimantan Selatan 2014 (1)

Flashback dikit dulu sebelum memulai cerita. Secara Ibu saya seorang mantan qoriah yang dulunya pernah menyabet gelar juga di beberapa kejuaraan MTQ maka dari itulah saya jadi teringat masa kecil yang mana kalau ibu saya ikut lomba saya pun diajak juga. Bukan diajak lomba sih, cuma diajak nonton aja ibu yang lagi tampil. Biasanya sih sekeluarga gitu. Ngasih semangat lah ceritanya. Jadi gak heran kalau sekarang saya termasuk favorit juga ama acara macam ini. Meski sekarang saya udah gede dan ibu saya sudah tak lagi ikutan MTQ kayak gini.


Adalah MTQ alias Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVII, 27 bener ya? Agak-agak lupa juga sih ama bilangan romawi, ajang bagus-bagusan melafalkan ayat suci AlQuran yang Insya Allah pasti dilaksanakan di pelaihari kabupaten Tanah Laut tanggal 19 April entar. Ajang yang nantinya go nasional ini dilaksanakan secara menyeluruh oleh semua kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan. Udah lama banget kayaknya event macam ini gak dilaksanakan di kabupaten tercinta. Perasaan udah lamaaa banget dulu pernah diadakan. Di tempat yang sama pula, Lapangan Pertasi Kencana, kala itu saya juga masih kecil. Masih sekolah SD kayaknya.
Sebagai penggemar acara MTQ tentunya saya pribadi menyambut banget acara ini. Tidak sabar juga ingin melihat para Qori dan Qoriah berlaga menunjukkan performa terbaik untuk menyabat juara pertama yang nantinya akan dilagakan kembali di tingkat nasional, yang dari hasil browsing entar nasionalnya dilaksanakan di Batam, Kepulauan Riau. Sejauh saya melihat-lihat persiapannya, ternyata nanti akan jadi suatu event yang spektakuler juga di kabupaten ini. Panggung yang megah juga udah disiapin. Anak-anak yang akan membuka acara ini juga pada berlatih dengan keras. Pada rame semuanya. Ya latihannya ya ngobrolnya juga ^^

Yang saya lihat juga, dibangun nanti stan-stan juga yang pastinya akan turut memeriahkan pelaksanaan MTQ. Serunya, akan ada doorprize buat para pengunjung entar. Makanya datang. Acara keagamaan kayak gini patutlah kita sebagai warga ikut memeriahkan. Jangan hanya pas ada konser band atau dangdut lalu pada berbondong-bondong. Gratis. Kalau kan konser kan bayar. 20000 dapat rokok :D Promosi event ini juga ga main-main. Tiap sudut tiap tikungan selalu ada himbauan tentang event ini. Spanduk dan umbul-umbul juga dimana-mana. Denger-denger ada sosialisasi juga katanya di sekolah, di masjid, untuk para masyarakat agar berhadir. Acara bagus kok. Gapapa dipromosikan seantero. Dan masih ada lagi kemeriahan lainnya. Acara akan resmi dibuka entar dengan bintang tamu spesial, Opick, pelantun Tombo Ati yang pastinya semua orang udah pada kenal. Jadi mari kita warga Tanah Laut memeriahkan semeriahnya event religi ini. Agar menjadi kesan yang always remembered baik untuk kita para warga maupun para tamu-tamu dari daerah lain yang nantinya ikut berpartisipasi di acara ini :)



1 komentar:

  1. Saay suka banget dengan konten blognya, positif dan inspiratif buat anak muda. Lanjut ngeblog sob

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)