Senin, 29 Juni 2009

Mengaktifkan Numlock pada Laptop

Aku ini bisa dibilang katro abis hehehe… Kenapa? Karena bingung gimana caranya mengaktifkan fungsi numlock pada laptop. Kalau di pc biasa kan mudah aja. Tapi kalau dilaptop jadi bingung. Tulisan numlock nya sih ketemu. Tapi cara mengaktifkannya malah ga tau. Coba utak-utik dengan menkombinasikan tombol CTRL, ALT, SHIFT juga ga bisa. Lalu bagaimana? Namanya orang katro jadi otaknya agak lemot. Kenapa ga cari di google aja! Langsung dah nyari lewat google dengan kata kunci “mengaktifkan numlock pada laptop” dan akhirnya ketemu dengan sebuah blog lama. Kenapa kubilang lama? Karena postingannya udah sekitar setahun yang lalu menceritakan hal ini. Dan dari sini aku pun tahu gimana caranya buat mengaktifkan fungsi numlock pada laptop. Cukup tekan tombol Fn+F11. Ya elah…gitu to??? Hehehe…dasar kampungan banget kan aku ini.

Dan pas kupikir-pikir dan kurasa-rasa ternyata banyak juga key-key pada laptop yang tidak aku mengerti apa fungsinya. Sumpah, banyak yang ga aku ketahui. Apa aku ni ga pantas pakai laptop ya? Hahaha… Yang taunya sih key-key susunan huruf dan angka trus fungsi CTRL dan lain-lain yang standar. Kalau yang lain misalnya F2 sampai F12 aku jujur saja memang kurang memahami. Haduh haduh haduh… dasar manusia parah. Dan aku pun ingin menyebut diriku sendiri, “DASAR KATRO BIN UDIK HOYYY…!!!” :D

23 komentar:

  1. wah, nasib kita sama :P..
    tq kk, akhirnya gw bisa aktifin num lock :P..

    BalasHapus
  2. jiahahaha... XD
    Tapi siapa dulu nih? Pake nama dan url dong...

    BalasHapus
  3. pada hari ini anak saya menemukan sebuah kupon berhadiah sebanyak 45 jt rupiah apa iti benar tolong infonya

    BalasHapus
  4. akhirnya tau juga gw caranya.... :(

    Kita senasib, katro abiezzz.....
    Thank's bro...!!!

    BalasHapus
  5. mari kita junjung tinggi persatuan katrok,udik,dudutz,bloon sejagad raya

    BalasHapus
  6. makasih kawan sama aja kayak aku mungkin parah aku lg
    sekali lg makasih banyak nih dah ku coba
    1234567890*

    BalasHapus
  7. Wahahaha.. Lucu juga nih sesama katrok jadi curhat.
    Tapi gapapa bro. Ga ada halangan ga ada yang namanya belajar. Sukses selalu bro! :D

    BalasHapus
  8. hahahahay...
    hidup katrok....

    RIO

    BalasHapus
  9. hahahahay...
    hidup katrok....

    RIO

    BalasHapus
  10. Whahahaha thanks gan..
    nasib kita sama..
    eh ternyata cuma itu..
    brmanfaat juga ni gan..

    BalasHapus
  11. ak jg nih >.<
    gmnaa yaah? bisa to ga T_T tp crna make gimana 0,o?

    BalasHapus
  12. berguna banget nih. Temen q pernah mengalami Numlock-nya aktif terus, gak tau cara matiinnya. Gara2nya dia pake keyboard USB punya PC, jadi waktu selesai make dia lupa matiin numlocknya. Karena aku juga gak tau cara matiin numlock tsb aku sarankan aja pake keyboard PC kembali trus matiin numlocknya, Beres..

    BalasHapus
  13. wkwk katro azzzz -,-"

    BalasHapus
  14. hahahaha,,,,,,,,,,,, (fn+F11) ternyata manjur juga,,,,,,,,,, huwakwkwkwkw,,,,,,,
    trims brow.....
    sampe-sampe ku pake On-Screen Keyboard yang ada di accessoris dari all program ntuk cari artikel ine..... (^_^)

    BalasHapus
  15. Wahahaha.. Asik juga nih. Banyak juga yang masih belum tahu cara aktifin numlock ini. Tapi sorry sorry sorry jek, ku sekarang udah hafal hehehe.. *mantan katrok juga padahal* XD

    BalasHapus
  16. alamak . ini ada arek "kuliahan" yg bingung menonaktipin numlock. nyampe mo di bawa k tkng cerpis sagala..
    emang bener....klo kite buntu...mending tanya mbah google wae. tink!

    BalasHapus
  17. iya gw juga gk tau tuh F2 ampe F11

    BalasHapus
  18. Ò4ÒÈ¥
    kalo make numlock aku bisa begini nih

    BalasHapus
  19. Iya nih....gara2 mikirin si NUMLOCK sampe2 seharian ga doyan makan... makacih bgts yah infonya....Sukses!!!

    BalasHapus
  20. klo' pada laptop HP-430 gk ada numlocnya gmna caranya aktifinnya...???

    BalasHapus
  21. mmm perasaan gw kok kebanyakan curhat :v

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)