Kamis, 29 Januari 2009

Bersyukur Hari Ini

Berangkat ke tempat kerja kalo malam pasti melewati jalan yang mana disitu ada para pedagang. Ada yang dagang sate, ada yang dagang martabak, ada yang jual nasi goreng, kadang-kadang ada juga tukang batagor. Pulang pergi lewat situ, hari ke hari, minggu ke minggu, hingga habis tahun. Selalu liat mereka-mereka tu lama-lama bosan juga. Kayaknya nasib ini begitu2 aja. Ga ada perubahan hehe. Maunya protes ama mereka, apa ga ada yang berubah nih. Mau begini aja kita mas? =) Sudah pada puas dengan keadaan sekarang? =)
Tapi ga pa pa ya mas-mas pedagang. Perjuangan hidup orang macam-macam. Dan rejeki pun didatangkan dari bermacam jalan.
Ada yang rejekinya di dagang ya sukses dia dalam berdagang.
Ada yang rezekinya berladang ya sukses dia berladang.
Ada yang rezekinya jadi pegawai ya sukses dia jadi pegawai.
Jangan terlalu memandang keatas lah istilahnya. Seperti saya ini. Kadang dalam hati juga ingin jadi mereka yang sukses jadi ini sukses jadi itu. Tapi sering sadar juga, saya menjadi yang seperti mereka2 itu belum tentu saya juga dapat sebaik apa yang mereka dapat. Belum tentu sayang sebagus apa yang telah mereka dapat lakukan.
Dan yang paling terpenting menurut saya adalah jangan lupa bersyukur dengan apa yang didapat hari ini. Dengan harapan besok didapatkan yang lebih daripada sebelum2nya.
Duh, jadi sok penasihat dah jadinya hehe
Bukannya mau sok tahu. Saya udah hidup bertahun-tahun. Sudah sering menemui orang yang begini begitu.
Dulu saya tahu dia orangnya biasa sekarang dia udah jadi luar biasa.
Dulu saya tahu dia orangnya bagus sekarang malah jadi ga bagus.
Liat orang sukses saya jadi ikutan senang.
Liat orang jatuh, saya turut sedih.
Apapun jadinya, yang pasti selalu bersyukur. Masih ada yang kekurangan daripada kita.
Bukan begitu mas-mas pedagang hehehe. Apapun yang didapat jangan sampai lupa bersyukur hari ini, dan tentunya terus bersemangat untuk yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)