Minggu, 06 Desember 2009

Pelajaran Dari Hape Rusak


Hari ini ada sesuatu yang cukup membahagiakan bagi saya. Ada apa? Handphone saya yang memang sudah sekian lama tombol angka 5 nya agak-agak macet entah kenapa tiba-tiba pulih. Tentu saja saya rasa begitu senang, kalau selama ini saya cukup menderita bila mau menulis sms sekarang sudah berkurang penderitaannya. Dan saya pun merasa punya semangat baru lagi jadinya hahaha… *lebay*

Pulihnya keypad hape saya ini bukan berarti langsung baik begitu saja. Entah kenapa malam ini saya agak-agak kurang kerjaan. Jadi saya iseng-iseng ‘menghajar’ hape saya yang seandainya saya punya duit berkarung-karung tentu sudah saya buang itu hape. Tapi karena jangankan sekarung, secelengan ayam pun sekarang lagi ga ada. Jadi biarpun rewel tetap aja itu hape saya sayang-sayang :) Nah, karena kurang kerjaan tadi saya pun nekat nyongkel-nyongkel sedikit itu keypad pakai jarum pentul. Dan dengan setengah emosi pula saya tumbuk-tumbuk pake bagian belakang pulpen. Tumbukan yang ga tanggung-tanggung meski ada perasaannya juga. Ternyata hasilnya lumayan ajaib menurut saya, keypadnya kembali normal. Wah, senangnya :D

Setelah memastikan emang kembali normal (ga tau juga bagaimana jadinya beberapa hari kedepan) saya pun berfikir, kenapa ga dari dulu aja ya tu hape saya hajar? Seandainya dari dulu mau begitu tentu saya ga perlu merasa menderita menulis sms hingga saya sekarang menghindari yang namanya sms. Saya sadar kenapa dulu ga nekat, itu karena saya punya teman yang hapenya sama persis dengan punya saya dan punya masalah yang sama pula. Teman saya itu sudah mendatangi beberapa tukang servis buat memulihkan itu hape tapi hasilnya para tukang servisnya pada angkat tangan. Ternyata biar kecil, masalahnya begitu sulit. Ya sudah teman saya tadi pasrah saja dengan hape begitu. Beruntung dia punya banyak duit jadi gampang aja beli yang baru. Sedangkan saya hanya bisa meratapi nasib dan menerima segala tingkah laku hape itu terhadap saya. Artinya saya termakan apa yang orang rasakan padahal saya sendiri belum mencoba memperbaikinya. Ternyata pas saya sedikit berusaha seadanya hasilnya malah ga terduga :D

Dengan suatu keberhasilan kecil dan tak disangka ini saya pun ingin mencoba menerapkan kembali pada suatu hal yang lain. Dulu saya pernah bercerita sedikit tentang laptop saya yang bermasalah pada LCDnya. Setelah sukses menginap sekitar satu bulanan di Pusat Perbaikan Alhamdulillah masalahnya pulih. Tapi apa yang terjadi sekarang? Setelah dua bulan kembali ke pangkuan ternyata masalah yang sama mulai menggejala lagi. Meski tak segila dulu tapi saya yakin lama-lama akan tiba saatnya penyakitnya mulai parah. Wah, saya pun mulai memikirkan jadinya. Haruskah diservis lagi? Meski masih dalam garansi entah mengapa saya kurang semangat untuk memperbaikinya untuk yang kedua kali. Dalam pikiran saya begini “Ah, namanya juga sebuah mesin. Jangankan mesin, manusia saja bisa error,” begitu pikir saya. Saya pun mencoba untuk tidak ambil pusing memikirkan laptop yang mulai kembali bertingkah ini. Tak mau dipusingkan hal-hal yang Nampak terlalu duniawi. Dengan kata lain dipusingkan oleh harta benda. Tapi setelah insiden pulihnya hape saya, saya serasa punya kesadaran baru. Meski kita tak menyayangkan suatu benda tapi ada baiknya pas terjadi masalah pada benda tersebut kita berusaha untuk memperbaikinya. Jangan menyerah begitu saja. Boleh menyerah tapi setelah berusaha, itu yang saya mau terapkan pada kondisi saat ini.

Akhirnya saya membuat suatu keputusan, misalkan laptop saya nanti masalahnya tambah rumit dengan sabar saya akan mencoba kembali men-servis laptop saya ini. Sebelumnya saya memang akan membiarkan sampai dimana laptop ini bisa bertahan, tapi sebagaimana yang terjadi dengan hape saya, kalau menyerah malah akan membuat kita tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Membiarkan saja tanpa berusaha memang ga akan membuat masalah baru, tapi membuat masalah yang terdahulu ga pernah selesai dan kita tak tahu bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. Dan akhirnya, baiklah, saya pun bertekad. Saya akan berusaha sebisa dan sedapat mungkin mengurusi laptop saya nanti. SEMANGAT! Yeahhh…

Ada sebuah kesimpulan penting setelah saya menulis ini. Kesimpulannya adalah saya sedang apes wahahaha… Sudah hape error, laptop pula yang bertingkah :D Inilah yang dinamakan nasib. Dasar nasib… nasiibbb… Mudahan diberi kesabaran aja dah oleh Allah T.T

2 komentar:

  1. wah..wah..yg sabar aja ya, gw jg pernah punya pengalaman serupa... ^^
    waktu tu (beberapa taun yang lalu), monitor gw rada aneh, muncul garis2 di layarnya, akibatnya tampilan jadi rada gak jelas, n kepala jadi puyeng pas ngeliat. Solusinya...? Gw gebug bagian belakangnya tu monitor..eh ternyata berhasil! XD
    Tp setelah sekian lama..cara itu gak berhasil lg, akhirnya terpaksa beli yg baru.. T.T
    btw, salam kenal yo! ^^

    BalasHapus
  2. @Eli
    Menggebuk layar? Wah, nekat banget tuh :)
    Aku pun sempat kesel juga dengan masalah layar ini, ingin bertindak nekat juga tapi masih ga sampai hati hahaha...
    Oke deh, salam kenal. Aku kunjungi balik ya :)

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)