Kamis, 31 Desember 2009

Testimoni Akhir Tahun 2009

Hari demi hari telah berlalu ga terasa atau memang tidak begitu dirasa-rasa udah sampai lagi di penghujung tahun 2009. Setahun merupakan waktu yang tidaklah singkat, untuk mereka yang selalu melakukan dan mengisi hari dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat tentu dia akan merasa sekali apa yang terjadi di tahun ini, tapi jika hari-harinya diisi dengan hal yang tidak jelas tanpa peduli bagaimana dengan hari-hari selanjutnya tentu dia mungkin berpikir “Ah, mau tahun baru kek atau apa yang penting hidup jalan terus. Ga peduli entar jadi apa!” Ya sudah kalau berpikiran seperi itu, dihitung-hitung dia sendiri yang merugi!

Tapi lupain dulu tentang orang yang untung atau rugi di saat ini, aku Cuma mau sedikit cerita tentang apa saja yang terjadi dan menjadi kenangan di tahun 2009 ini. Aku lumayan agak amazing membaca catatan di facebook yang kutulis tepat setahun yang lalu. Catatan singkat yang ternyata mampu sedikit mereview apa-apa aja harapan aku setahun yang lalu. Dan aku cukup merasa kaget sendiri, apa yang aku tulis disitu 50%nya ternyata terkabul. Memang apa aja yang ditulis disitu? Sederhana sekali, aku memang hanya menulis dua keinginan hehe… Dan salah satunya sudah terwujud, tinggallah satu lagi. Dari cara aku menulisnya untuk satu yang belum terkabul memang akunya agak-agak pesimis dengan itu. jadi wajar saja kalau tidak tercapai. Tak tercapai karena sampai saat aku menulis tulisan ini hal yang aku maksud disitu memang belum terjadi. Wah, masih ada kesempatan yang luas sepertinya untuk mewujudkan. Tapi apa bisa? Lagi-lagi aku agak sangsi dengan niatku sendiri. Tapi aku berharap aku punya factor luck yang selucky-lucky-nya entar. Sebuah keberutungan yang kuharap tak kusangka-sangka hingga hal itu bisa terjadi. Aminkan lah :)

Dan banyak hal-hal yang besar terjadi tahun 2009 ini. Antara lain teman aku sendiri banyak yang memulai hidup baru membangun bahtera rumah tangga di tahun ini. Aku sendiri kapan? Wallahualam dah, kalau dirasa-rasa sepertinya masih lama deh hahaha… Dan buat teman-teman yang sudah menikah kudoakan menjadi keluarga yang sakinah dan harmonis hingga akhir hayat. Dan kabarnya sudah ada yang mau punya momongan ya? Wah, tambah selamat lagi ya. Mudahan kehadiran putra putri entar menambah kebahagian kalian. Anak itu karunia dari Allah, hal yang terindah buat sepasang suami istri bila sudah mempunyai anak. Betul tidak? :D Dan yang lain lagi yang lumayan bagus kabarnya adalah entah kenapa teman-teman seangkatan sekolah dulu seperti janjian pada lulus menjadi pegawai negeri. Banyak banget. Bahkan kalau dihitung-hitung menurutku jumlah siswa di kelasku dulu udah sekitar 70% yang jadi pegawai negeri. Wah, selamat ya. Ingat jadi pegawai negeri itu amanah juga loh ya. Jadi jagalah amanah itu :)

Nah, kalau yang tadi tentang orang lain. Bagaimanakah dengan diriku sendiri? Aku berani bilang aku stagnan. Maju tidak mundur juga tidak. Haha… Yah, mau bagaimana lagi. Terpaksa mensyukuri apa yang ada dulu. Aku juga berharap tahun depan nanti ada sesuatu lah yang tiba-tiba merubah duniaku. Atau bahkan menemukan wajah yang mampu mengalihkan duniaku? Mengapa tidak? Haha… Intinya selama aku ga menyerah dan masih mau berusaha aku yakin dimana ada kemauan disitu ada jalan. Banyakin berdoa aja lagi kepada Yang Maha Kuasa semoga diberi segala kemudahan untuk menuju jalan yang terbaik. Amin!

Dan yang diinginkan untuk dimiliki untuk tahun depan? Aku sepertinya menginginkan beberapa gadget yang harganya kalau ditotal-total emang mueeehel banget dan buaaanyak banget duitnya. Wow, buset! Tapi semahal apapun aku akan berusaha, kali ini aku malah lebih yakin. Tahun kemarin aja aku ga menyangka aku bisa mewujudkan. Brarti tahun ini juga bisa dong? Ah, emang sulit aku menduganya. Dan lihat saja nanti, keinginan di tahun depan pun harus bisa tercapai seperti tahun ini. Harus!

Akhirnya, menyambut hari kalender baru 2010 aku ingin aku lebih bersemangat. Aku juga mau ditulari kemeriahan orang-orang yang bereuforia menyambut perayaan tahun baru. Bukan meriah pestanya tapi meriah semangatnya. Kalau orang semangat berpesta aku mau aku semangat menyongsong harinya. Biar aja, orang-orang entar berpesta aku hanya cuek tiduran dirumah hahaha… Oke, mulai detik ini aku harus bersiap. Bersiap meluncurkan roket semangat. Hanya satu kata saja buat semuanya yang juga bersemangat, AYO!

2 komentar:

  1. boleh3x!!! ha3x!! Mudahan Qabul hajat dan keinginan kita di tahun ini! Amin!

    BalasHapus
  2. semoga tahun 2010 bisa menjadi lebih sukses bang!

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)