Kamis, 06 Agustus 2009

Menengok Isi Bagasi Motorku


Suatu waktu temanku entah mengapa datang ketempatku buat minta foto teman-teman pas lagi jalan bareng di sebuah objek wisata. Kebetulan flash disk tempat aku menyimpan tu foto kusimpan aja di bagasi motorku. Dan ketika itu aku lagi males ngambil jadi kukasihkan aja kunci motorku dan kusuruh dia ngambil sendiri. Ga lama setelah ngambil flashdisk, temanku tadi balik ngembaliin kunci motor sambil senyum-senyum. Aku jadi penasaran kenapa dia jadi begitu trus aku tanya,
“Kenapa? Kok senyum-senyum?”
Dan temanku tadi menjawab, “Nggak, Cuma aneh aja. Bagasi motor kamu kayak warung!”
Warung? Sejenak aku ga mengerti. Tapi sudahlah, aku pun ga terlalu memikirkan. Entar aja urusan yang ga penting kayak gitu kucek dirumah. Dan pas dirumah iseng-iseng aku bongkar isi bagasi motorku, dan aku baru nyadar kenapa temanku sampai bilang bagasi motorku kayak warung. Isinya memang aneh-aneh, kalau Cuma kunci-kunci standar buat motor kan udah biasa tapi yang lainnya itu yang bikin aneh. Apa aja? Aku coba rinci satu satu apa aja isi bagasi motorku.

1. Charger handphoneku.
Wah, ini memang penting banget. Secara punya hape Cuma satu jadi bila batere udah low bisa aja ngecharge dimana-mana sepanjang ada listriknya.

2. Nescafe sachet.
Ga tau kenapa aku memang sering menyimpan berbungkus-bungkus minuman kopi instan. Dan ga minuman kopi aja, sering juga nyimpan susu dan minuman sereal. Penting nih bagiku, kalo lagi pengen minum-minuman yang beginian jadi ga susah lagi bikinnya. Tinggal nyari air panas aja lagi.

3. Flashdisk.
Ni barang memang jarang aku tinggal. Meski Cuma satu giga tapi lumayan lah mau nyimpan data lagu atau foto. Kali aja pas singgah ke warnet dan ketemu lagu atau aplikasi yang lumayan oke jadi ga susah-susah mo nyari copyan. Oh ya, flashdisk yang kupunya ini bentuknya kecil banget. Ga nampak kayak flashdisk. Teman ku sering ngejek tu flashdisk ganjen hahaha…

4. Pematik api.
Meski aku ga ngerokok tapi penting juga dong bawa ini kemana-mana. Fungsinya sih ga seberapa juga buat aku, Cuma buat ngenyalain rokok orang sama membakar sampah :D

5. Tisu basah.
Ni hasil dari kembalian dari belanja di mini market. Kalau sisa seribu mending aku beli tisu daripada permen hehehe… Entah kenapa aku suka kembaliannya tisu. Ni gara-gara niru teman di tempat aktifitas yang suka bawa tisu basah. Pernah nyobain dan ternyata seger banget pas panas-panas. Lumayan buat ngelap muka.

6. Lem kertas.
Lupa sejak kapan aku bawa lem di bagasi motor ya? :D

7. Multivitamin.
Ga tau kenapa juga aku bawa-bawa beginian. Yang jelas bila badan merasa ga enak aku minum vitamin tambahan. Dan seringnya bila dirumah tu aku lupa. Jadi bila dibawa kemana-mana kan jadi gampang mau minumnya dimana aja.

8. Spray anti nyamuk.
Aku tu paling benci di tempat yang banyak nyamuk. Jadi ga salah kalau yang ini dibawa kemana-mana. Lagi pula ini perlu banget pas darurat. Pernah aku menginap dirumah teman. Buset dah, dirumah temanku itu nyamuknya ganas-ganas. Mana ga ada obat nyamuk lagi. Untungnya aku selalu bawa spray anti nyamuk kemana-mana. Aman dah hehe…

Nah sekarang pada sekarang pada ngerti kan kenapa temanku bilang bagasi motorku kayak warung. Tapi aku sebenarnya ga sengaja juga bawa yang begituan. Karena ada kebutuhan ya aku taruh aja di bagasi motor. Dan aku juga ga nyadar ternyat sebegitu ‘ramenya’ hingga jadi sampai kayak warung hehehe…

2 komentar:

  1. warungnya udah lengkap, tinggal nyari pegawai dan kasir aja nih, hahahaha

    BalasHapus
  2. @wira
    tapi warungnya untuk kalangan tertentu aja pak hahaha...

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)