Jumat, 20 Maret 2009

25 MILYAR!!!

Kemarin iseng-iseng dan secara ga sengaja juga saya membaca fax orang. Isinya tentang penawaran dan pengadaan barang gitu. Kemudian saya baca, penawaran satu unit tongkang batu bara. Harganya cukup membuat saya ternganga-nganga, 25 MILYARR!!
Waw, apa ga salah baca? Ternyata memang segitu. Ih, ampun dah. Itu semua dibayar pakai duit atau daun ya? Haha...

Segala niat mau jadi pengusaha besar batu bara lebih baik ga usah saya dekati. Modalnya itu lo, ga segampang-gampang membalik telapak kaki mendapatkannya. Jangankan milyaran, yang jeti-jeti aja ga ada. Seandainya ada yang mau bunuh saya gara-gara ga ngasih duit sejeti pun saya bisanya pasrah. Kalau memang uangnya ga ada mau bagaimana lagi? :D

Pantas saja orang-orang yang jadi bos-bos tambang yang tajir-tajir itu perasaan bukan orang sini semua. Orang luar negeri gitu dah. Setahu saya ada yang dari korea, india, thailand juga malaysia. Mereka rata-rata mengerti dan bisa berbahasa indonesia. Bahkan ada yang bisa bahasa banjar :D
Amat disayangkan juga, kabupaten tanah laut tempatku berpijak yang kaya akan tambang bijih besi dan batubara, yang mengeksploitasi ternyata banyak orang-orang luar. Sementara orang-orang daerah sendiri cuma jadi penggiring dan pengikut. Dengar-dengar kata orang hasil dari pertambangan itu pun ga nyata. Duitnya cuma dinikmati sekelompok orang. Bukan rakyat banyak. Kata orang lagi, rakyat cuma dapat asap truk sama debu batubara plus jalanan yang rusak digilas puluhan truk bermuatan berat tiap hari.

Tapi apalah daya karena saya bukan orang yang berkuasa. Jadi seberapa besar apapun saya ga bisa mencegah apa-apa atau ngasih saran apa-apa buat mereka supaya lebih sadar terhadap daerah yang mereka telah gali isi buminya. Harapan yang agak masuk akal mungkin mudahan saya dapat jodoh anak dari bos batubara yang kaya hahaha... :D

Ngawur, ngawur, ngawur! hahaha...
Udah jam berapa nih? Ooo...pantasan udah larut. Tapi mata masih ga mau tidur. Ga tau juga nih ada pikiran apa. Yang jelas saya sekarang lagi agak pusing gitu. Mungkin terganggu sama duit 25 milyar! :D

4 komentar:

  1. Amin! ane doain bos ente kawin ame anak bos batubara, kalo perlu ame bosnya aja sekalian (yang awewe tentunya). he3X

    betul sekali yang ente omongin brur! ane sampe sekarang paling demek ame orang korea.. makenye impian ane mau beli baju item gambarnya bintang warna merah (pro korea utara, musuh babuyutan korea selatan), tapi kaya nya susah, takut dikira komunis.

    moge2 aje ye temen2 kite nyang udeh jadi tukang insinyur pertambangan mau berjuang buat daerah kite, jadi tu batubare ga diangkut ke korea lagi, tapi dipake hagan banua kita. biar kada pajah lagi lampunya gare2 kurang batubare.

    ngemeng2 ne orang betawi ape banjar?

    BalasHapus
  2. Mentep bro ae...
    Bujur! Asa supan jua nah penghasil batubara tapi rancak pajah lampu :D

    Jadi bule rupanya km sekarang. Bahasanya blasteran kemana-mana :P

    BalasHapus
  3. wew banyak banget tuh duit nya... kaya nya gmana ya rasanya bisa megang duit sebanyak tiu

    BalasHapus
  4. @ Wahyu
    Waduh... Rasanya ga pernah bisa membayangkan megang duit sebanyak itu.
    Ngeliat aja serasa ga mungkin dah bro :D

    BalasHapus

Monggo ya dikasih komentar. Telat reply jangan marah :)